Tuesday, September 25, 2007

Foto-foto Adek Mufasa 2

My Sister Keiya Aleysha came visiting.. She looks very happy.. :)

Then Comes Daddy.. We took picture together.. The three of us.

Daddy, Kakak Keiya, and Me..

In Daddy's arm... Warm..


Feel like to open my eyes..

Paappppiiiiipppp......! (Oww.. so this is how world looks like.. Hmm..)

I think.. I better go back to sleep.

With Mommy.. :)
And this is my proud Daddy.
Selebihnya bisa dilihat di www.keiyafiles.multiply.com yah..

Foto-foto Adek Mufasa







Adek Mufasa, saat baru berumur 15 menit.
Laki-laki. Ditimbang: 2.95kg











Habis itu diukur..Panjang 50cm, Lingkar Kepala 34.5cm









Selesai dibersihkan, dipasangi pampers lalu dibedong.

Habis ini pakai baju dan siap ketemu Mommy..










Mommmyyy.....









In Mommy's Arm...Zzz..... Zzz.... Zzz....

















Sleeping Handsome..

To Be Continued....

Sunday, September 23, 2007

Mufasa Raiqa Umar Mursalin

Jumat, 9 Ramadhan 1428 H, 15.20 Sin.
Hari ini anak kedua gua lahir.
Perjalanan pertama mendampingi istri melahirkan (saat yg pertama dulu, kebetulan tidak ada di sisinya waktu ia melahirkan).
Operasi dijadwalkan pukul 14.00, gua sampe terbirit-birit selama sholat Jumat takut ketinggalan jadwal lahiran (biarpun sempat tidur juga sih waktu khotbah -- ngantuk brur! begadang akhir2 ini, solider dengan susah tidurnya istri).
Buru-buru setelah sholat aku berlari-lari ke rumah sakit, terus langsung bawa istri ke ruang operasi caesar secara si suster jg udah menggebah2 nyuruh cepat karena "dokter dah nunggu" katanya.
Cerita punya cerita belakangan ketahuan kalo dokter kandungannya sendiri baru nongol jam 3! Dodol..
Pukul 15.20 pas lagi ngantuk2 deg2an depan lift lobi, terdengar suara suster nyari2 ayah seorang bayi, "Are you husband of Santy?"
"No", kedengaran satu suara bapak2, "Am waiting for my wife"
Weh.. jangan2 ini buat gua nih...
"Yes, Am the husband..", gua nongolin muka-udah-gak-ngantuk-lagi.
Ternyata benar! Itu anakku! :D
Woaa...
Udah gak sabar pengen adzan dan iqamat di telinganya, sementara ini suster satu cuma cuek2 aja.. :(
Kucoba minta ijin 'mendoakan anak', kataku.
"Later", dia jawab. Mau diukur+timbang dulu.
(Weh.. gawat nih.. masa kata pertama yang anak gua dengar bukan kalimah tauhid sih. tapi suara singlish si suster satu ini..) :(
Apa boleh buat waktu anak ditimbang en si suster keluar nyari pulpen, aku curi2 adzan dan iqamat di telinganya. Hehehe kurang meyakinkan sih, soalnya buru2 gitu.
Akhirnya setelah berkali2 nyeri hate en nahan gondok sama si suster yang dengan nyantainya angkat kaki anak gua kayak ngangkat anak kucing, akhirnya anakku selesai juga.
"Do you want to hold him? Here you are. You can do your prayer now, that's the sign.", Katanya sambil nunjuk ke tanda panah di eternit.
Lah? Gehehe.. ternyata si suster ini dari tadi nyangka gua mau bawa anakku sholat toh! :D
Pantesan dia juga kayak yang bingung liat gua blingsatan gak sabaran sambil bilang berkali2 soal adzan (prayer call) tadi.. hehehe..
Setelah puas gendong2, saatnya kirim2 kabar. Tadi di timbangan gua liat beratnya 2.95 kg (kata dokter sih 3.2kg pas ketemu di pintu tadi. Berat bayi cenderung susut sih sesaat setelah keluar).
Nah tingginya berapa? gua tanya sama suster tadi, 34.5cm katanya. Berapa? 34.5cm, ulangnya. Weh. Lengkap sudah.
Mulai ngesms deh.. Telah lahir anak kami laki2, berat 29.5kg, panjang 34.5cm. dst..dst..
Sent!
Gak berapa lama, Emak (nenek si bayi) telpon..
"Itu anak tingginya bener enggak? Kok pendek bener?"
Wah.. iya juga yah.. waktu Keiya aja dulu 51cm..
"Bener sih tadi kata si suster yang ukur.", jawabku. "Wah.. Cebol dong. Salah kali.."
Emak masih ngotot bin penasaran.
Gua jadi penasaran juga nih.. terutama setelah Ibunya sadar en ikut protes juga. Aku cek lagi ke buku data si bayi, ternyata.... 50cm!
Suek tu suster... :D
Hahaha.. terpaksalah dikirim ralat berita ke semua orang.. :D
Lepas kasus tinggi ini, datang pula 2 sms dari temanku yang tanya soal beratnya.. Bener nih 29.5 kg?? Anak gw aja udah umur 1 tahun cuman 10 kilo loh.. hahaha..
Sial.. gw salah ketik lagi.. biarin deh.
Dijawab aja.. "Bener. Itu tadi nimbangnya sekalian sama ari2nya." Hehehe..
Cerita berikutnya yang muncul adalah...
Nguburin ari-ari. he..he..he..
Ngek! Dimana???
Ini Singapur, bung! Hohoho
Terpaksalah layaknya sepasang maling ayam & tersangka kriminal pembunuh kucing, gw + Khaerul (tetangga rumah di Balam) ngiderin kompleks rusun kami nyari tempat yg strategis buat ngubur.
Akhirnya diputuskan untuk menggali lubang malam2 itu juga di belakang gedung parkiran mobil tepat di bawah pohon.
Mana tanahnya keras banget lagi.. Terus cuma modal 1 alat doangan.. :D
Alhamdulillah.. setelah kerja keras bercucuran keringat gak kalah sama romusha pembangunan jalan anyer-tegal, lumayanlah tergali juga tanahnya.. barang 50cm dalamnya. Mudah2an tidak dibongkar anjing (jarang lewat sini sih kayaknya).
Pas lagi seru2nya menggali lewat beberapa anak muda yang langsung kasak-kusuk curiga, maklumlah di negeri liliput yang kekurangan berita sensasional ini... hal beginian bisa bikin orang curiga en lantas lapor.
Gua lirik Khaerul yang agak grogi jg sama kasak-kusuk barusan..
"Bawa IC (katepe) kan, Mas?", tanyaku.
Kali2 aja ntar kita didatengin polisi.. sambungku kalem.. gehehe...
Setelah dikubur dan baca Al Fatihah, diiringi tatapan curiga pemuda setempat kamipun beranjak pergi. Lumayan jg capeknya.
Tapi puas.
Welcome to the world, Mufasa Raiqa Umar Mursalin.
(Temasek, 9th Ramadhan 1428 H, 15.20 Sin.)
That's Friday, 21 September 2007. 15.20 Sin.

ps: Many thanks to Mas Khaerul for the help. May Allah bless you and your family.

Wednesday, September 19, 2007

Happy Birthday, My Angel..



Happy Birthday, Love

May Allah's blessing will always be with you
May Allah's guidance will always be in you way

May Allah protect you in this world, today and beyond.
May all your wishes come true

We love you, Little Angel
Our love, wishes and prayers will always be with you
in every step you make, forever.

Happy Birthday, Keiya Aleysha.


--papip and mamam
(Temasek, 19 September 2005)